Gita Cinta dari SMP Antara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Siapa Sangka Wedding Anniversary ke-22 Kini Berbuah Petaka

  • Bagikan
X
Polhukam.id, Jakarta - Mungkin belum banyak yang tahu jika Irjen Ferdy dan istrinya adalah pasangan yang sudah sejak lama menjalin hubungan, bahkan dari sejak keduanya berstatus ABG.

Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, dulunya adalah remaja putri yang jadi teman sekolah eks Kadiv Propam Polri itu saat duduk di bangku SMP.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pernah sama-sama bersekolah di SMP 6 Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari sekolah itulah keduanya saling kenal dan akhirnya berpacaran.

Ferdy sendiri asli Sulawesi Selatan, tepatnya dari suku Toraja. Orangtuanya adalah seorang pegawai negeri sipil di Kota Makassar.

Sementara itu, Putri merupakan perempuan keturunan Bali. Orangtuanya adalah seorang perwira TNI AD yang pangkat terakhir Brigadir Jenderal.

Seperti anak perwira TNI dan kepolisian pada umumnya, Putri sering ikut orangtuanya berpindah-pindah tugas.

Baca Juga: Latar Belakang Keluarga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi; dari Suku, Agama, Pendidikan, Anak hingga Pekerjaan Orangtua

Saat SMA, keduanya sudah terpisah. Demikian juga ketika menimba ilmu di perguruan tinggi.

Ferdy masuk Akademi Kepolisian pada tahun 1994. Sementara itu, Putri melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti.

Dasar jodoh, meski sempat terpisah, Ferdy dan Putri akhirnya bertemu lagi di Jakarta setelah Ferdy ditugaskan di wilayah hukum Polda Metro Jaya usai lulus dari Akpol tahun 1997.

Tiga tahun bertugas, pada tahun 2000 Ferdy menikahi Putri. Pernikahan keduanya digelar pada 7 Juli 2000.

Jadi, tanggal 7 Juli 2022 silam adalah weedding anniversaty pernikahan Ferdy dan Putri yang ke-22 tahun.

Baca Juga: Bukan Cuma soal Asmara, Diduga Ada Informasi 'Mengerikan' yang Diketahui Brigadir J, Penyebab Dia Dihabisi?

Pernikahan dengan Ferdy pula lah yang membuat Putri tak pernah menggunakan keahliannya untuk praktek sebagai dokter gigi. Setekah menikah, ia full menjadi ibu rumah tangga seutuhnya.

Dari pernikahan mereka, Ferdy dan Putri dikaruniai empat anak.

Kepala Divisi Propam Polri merupakan jabatan tertinggi Ferdy selama berkarier di kepolisian. Kini, jabatan tersebut harus rela ia lepas setelah insiden berdarah yang disebut-sebut terjadi di rumah dinasnya pada 8 Juli silam, alias sehari setelah wedding anniversary Ferdy dan Putri.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan