Soroti Perintah Jokowi Soal Kasus Brigadir J, Mantan Kepala Bareskrim Susno Duadji: Presiden Ragu Apakah Ini Ditindak

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Komjen (Purn) Susno Duadji menyoroti kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo yang masih menyisakan teka teki.

Menurut Susno, seharusnya Polri malu karena Presiden Jokowi sampai angkat bicara meminta kasus Brigadir J diungkap sebenar-benarnya.

“Pertama ini kan menunjukkan bahwa presiden sangat perhatian, dan kedua presiden ragu apakah ini akan ditindak, akan diproses secara tepat, cepat benar dan mengemukakan kejujuran dan moral apa tidak, nah sekarang tinggal elite Polri menyambut,” ujar Susno Duadji di Sapa Indonesia Malam, seperti dikutip dari Channel YouTube salah satu TV Swasta.

Apalagi, lanjut dia, kasus Brigadir J bukanlah kasus teroris antarnegara sehingga harusnya lebih mudah diusut.

“Mestinya malu kalau sampai Presiden sampai bicara gitu kan, mestinya tidak terjadi, ini diawali dengan tiga hari kejadian baru diumumkan. Cobalah kalau diperiksa secara cepat, tepat, jujur dan menjunjung tinggi moral enggak perlu kepala negara bicara kasus ini," ujar Jenderal bintang 3 tersebut.

"Tapi mungkin ada dalam penanganannya yang enggak bener, gitu,” imbuhnya.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan