Nekat Sahkan RKUHP, Kajian Politik Merah Putih: Awal Lahirnya Huru-hara

  • Bagikan
X

Awal kerusuhan bisa muncul jika DPR mengesahkan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP)

“Kalau nekad mengesahkan RKUHP akan menjadi ajang awal lahirnya huru-hara, rakyat terpaksa harus melawan penguasa, ini waktunya,” kata Koordinator Kajian Politik Merah Putih Sutoyo Abadi kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (24/7/2022). “Memang aneh bin ajaib terjadinya tarik ulur antara rakyat dengan yang merasa mewakilinya. Yang justru saat ini memiliki otoritas membentuk dan mengesahkan UU,” paparnya.

Kata Sutoyo, pemerintah dan DPR akan memaksakan pengesahan RKUHAP yang isinya mengancam kebebasan bersuara dan aspirasi rakyat akan dimatikan. “Duet maut roh jahat eksekutif–legislatif, sebagai eksekutor UU makin bengis dan kejam, harus di dilawan dan dihentikan,” ungkapnya.

Kata Sutoyo, pemerintah dan DPR mengabaikan suara dan aspirasi rakyat. Saran berupa pendapat pemikiran jernih dari para pakar dan ahli tata negara betapa bahaya RUU-KUHP tidak digubris sama sekali.

“Mantra-mantra para sesepuh dan para spiritual untuk mengerem dan mengendalikan roh jahat jangan ugal-ugalan lumpuh total,” ungkapnya

Sutoyo mengatakan, memaknai partisipasi publik hanya terjadi dari hasil rekayasa pabrikan para begundal bandit-bandit politik negara, rakyat harus menerima dan menelan apapun akibat buruk yang akan  terjadi di kemudian hari.

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan