2 Masalah Besar di Citayam Fashion Week di Malam Minggu, Penyebabnya Justru Bukan ABG Citayam-Bojonggede, Tapi Pengguna…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Aktivitas Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022) malam tadi menimbulkan kemacetan parah di Jalan Sudirman. Selain membludaknya manusia di titik sekitar zebra cross yang selama ini tempat catwalk, masalah lain adalah banyaknya pengunkung yang parkir liar. Citayam Fashion Week adalah fenomena yang bermula dari banyaknya ABG dari Citayam dan Bojonggede yang nongkrong di Dukuh Atas sekitar Stasiun Sudirman.

Istilah-istilah unik lain yang kerap digunakan untuk menggambarkan fenomena ini adalah SCBD ataupun Haradukuh.

Citayam dan Bojonggede adalah nama kawasan di Kabupaten Bogor yang terlayani oleh jalur kereta rel listrik (KRL) commuterline.Jika hanya ditinjau dari kacamata transportasi, terjadinya kemacetan saat Citayam Fashion Week disebabkan dua faktor.

Menurutnya, Citayam Fashion Week tidak menimbulkan kemacetan saat yang datang hanya remaja-remaja dari Citayam dan Bojonggede. Pasalnya, kedua wilayah itu dilayani oleh KRL. Jadi, orang-orang yang datang adalah pengguna KRL yang notabene tidak membawa kendaraan pribadi. "Citayam Fashion Week muncul karena akses transportasi umum massal yg baik membuat warga seJabodetabek bisa datang ke titik ini," sebut Yasin lewat twitternya, Sabtu kemarin.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan