Ternyata Karena ini Penetapan Roy Suryo Sebagai Tersangka Cepat Dilakukan, Benarkah Berkaitan dengan Jokowi? Simak!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana, menyinggung mengenai penetapan Roy Suryo sebagai tersangka dalam kasus meme Stupa Borobudur berwajah Jokowi.

Roy Suryo terancam dengan dua pasal mengenai penistaan agama dan ujaran kebencian, dalam meme Stupa yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya beberapa waktu yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, yang menyebutkan bahwa mantan Menpora itu bisa dijerat UU ITE Pasal 28 ayat 2, dan Pasal 156A KUHP mengenai penistaan agama.

Panca mengatakan bahwa penetapan Roy Suryo sebagai tersangka terlalu cepat dilakukan, karena memang sudah diincar sebelumnya lantaran gentar mempertanyakan ijazah Pak De (disinyalir tertuju pada Jokowi).

"Roy Suryo itu kenapa cepat banget jadi tersangka. Karena udah diincar. Dia gencar banget mempertanyakan ijazah pakde di UGM," bebernya yang dikutip dari Twitter @panca66, Sabtu (23/7).

"Istilahnya dia sering pakai 'lulusan asli'. Ditunggu keplesetnya. Langsung deh. Si Desi, Ruhut dan Abu Janda padahal melakukan kesalahan yang sama!" tambahnya.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan