Singgung Transparansi Kasus Brigadir J, Pakar Sebut Cara Temukan Penjelasan Logis: Melakukan…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pakar hukum tata negara Refly Harun menyebutkan cara yang bisa digunakan untuk menemukan penjelasan yang masuk akal dalam kasus Brigadir J.

Menurut Refly Harun, konstruksi atau rekontruksi terhadap kasus Brigadir J paling penting untuk dilakukan, agar jalinan cerita yang rasional bisa muncul ke permukaan.

"Bagaimana melakukan konstruksi atau rekontruksi terhadap kasus, itu yang paling penting. Sehingga menemukan sebuah jalinan cerita yang logis dan rasional, menurut banyak pengamat apa yang disampaikan awal terjadi tembak menembak," bebernya.

Pemicu dalam kasus ini adalah dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, sehingga menyebabkan baku tembak.

"Kemudian mau melakukan pelecehan dan lainnya, dianggap tidak logis, tidak rasional, karena kok bisa ada orang bawahan dengan pangkat rendah kok berani mengganggu istri Jenderal di rumahnya pula," ungkapnya.

Brigadir J tentu tahu, bahwa di rumah dinas Ferdy Sambo terdapat pengawal lainnya yang menjaga, namun tetap nekat melakukannya, ini disebut tidak masuk akal.

Sumber: nw.wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan