Mengejutkan! Mayoritas Simpatisan PKS Tak Setuju Sila 1 Harus Sesuai Keyakinan Islam, Justru Pendukung 2 Partai Ini yang Menganggap Demikian

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pada Mei 2022, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengadakan survei terkait apakah sila 1 pada Pancasila harus berdasar pada ketuhanan bagi pemeluk agama Islam saja.

Survei ini menyasar responden dari berbagai kalangan, baik masyarakat dari ormas Islam tertentu, gender, usia, wilayah tempat tinggal maupun pilihan partai.

Khusus yang terakhir, ada sebuah hasil yang mengejutkan untuk responden yang merupakan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berdasarkan survei SMRC, hanya 33 persen pemilih PKS yang setuju dengan pandangan sila pertama Pancasila harus sesuai hanya dengan keyakinan Islam saja. Adapun yang tidak setuju sebanyak 64 persen.

“Ini di luar dugaan. Selama ini PKS dikenal sebagai partai yang mendorong penegakan syariat Islam dalam kehidupan publik," kata Saiful Mujani lewat keterangan tertulisnya, Kamis (21/7/2022).

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan