Klaim Tiga Tahun Tak Impor, Jokowi: Saya Yakin Indonesia Bisa Swasembada Beras!

  • Bagikan
X

Polhukam.id - Presiden RI Joko Widodo meyakini Indonesia akan segera mencapai swasembada beras, karena dalam tiga tahun terakhir tidak lagi melakukan impor beras.

"Saya yakin, karena kita sudah tiga tahun ini tidak impor beras. Saya yakin swasembada beras akan segera kita capai," kata Presiden dalam keterangannya usai meninjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Subang, Jawa Barat, Selasa, yang disaksikan secara daring dari Jakarta (12/7/2022) dikutip dari Antara.

Presiden menyampaikan kegiatannya meninjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi untuk memastikan ketersediaan pangan terutama beras, karena di balai tersebut benih varietas unggul disiapkan.

Dia mengingatkan saat ini sedang terjadi kekurangan pangan di mana-mana, sehingga bangsa Indonesia harus waspada, memastikan ketersediaan pangan masih pada kondisi yang aman.

Menurutnya, Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Subang terus menyiapkan varietas-varietas benih padi unggul, dan juga selalu menemukan varietas-varietas benih baru.

Presiden mengingatkan benih padi varietas unggul sangat penting untuk meningkatkan produksi beras nasional di setiap hektare lahan.

Sumber: era.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan