Luhut Ungkap Rencana Kunjungan Jokowi ke China Akhir Juli Nanti, Mau Ngapain?

  • Bagikan
X

Polhukam.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berharap kerja sama Global Maritime Fulcrum-Belt and Road Initiative (GMF-BRI) Indonesia dengan Tiongkok bisa segera diperpanjang. 

Dengan begitu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat segera menandatangani kesepakatan tersebut saat melakukan kunjungan ke Tiongkok pada akhir Juli nanti.

Hal itu disampaikan Luhut di hadapan seluruh delegasi RI dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di High-Level Dialogue and Cooperation Mechanism (HDCM) di Nusa Dua, Bali. Menlu China Wang Yi turut hadir dalam dialog tersebut.

"Di hadapan seluruh delegasi RI dan RRT, saya sampaikan harapan saya agar sinergi 'Global Maritime Fulcrum- Belt and Road Initiative' (GMF-BRI) yang merupakan kebijakan Indonesia dan Tiongkok, bisa segera diperpanjang kesepakatan MoU GMF-BRI tersebut, sehingga dapat di-sign oleh Presiden @jokowi saat kunjungan beliau ke Tiongkok yang rencananya dilaksanakan pada akhir Juli 2022," kata Luhut seperti dikutip di Instagram pribadinya, Minggu (10/7/2022).

Tak hanya itu, Luhut juga mengapresiasi General Administration of Customs China (GACC) yang telah membantu memfasilitasi industri perikanan di dalam negeri setelah dihantam pandemi COVID-19. 

Luhut yakin bantuan itu dapat semakin memperkuat kerja sama perdagangan Indonesia dan Tiongkok di setiap tahunnya.

Sumber: news.detik.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan