WHO Buka Fakta Baru Kasus Cacar Monyet, Hasilnya Mengejutkan!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (7/7/2022) mengatakan telah mencatat total 6.027 kasus cacar monyet yang dikonfirmasi dan tiga kematian terkait sejak awal tahun di kelima wilayah globalnya di 59 negara atau wilayah.

Sejak 27 Juni, ketika "berita wabah penyakit" sebelumnya diumumkan, 2.614 kasus baru - naik 77 persen - telah dilaporkan, kata badan kesehatan global itu dalam sebuah pernyataan.

Dua kematian baru telah dilaporkan, dengan sembilan negara atau wilayah lainnya melaporkan kasus terbaru.

WHO mengatakan ini adalah pertama kalinya penularan lokal cacar monyet telah dilaporkan di negara-negara yang baru terkena dampak di Afrika dan secara global, tanpa hubungan epidemiologis ke tempat-tempat di Afrika Barat atau Tengah yang sebelumnya melaporkan kasus cacar monyet.

Badan kesehatan dunia mencatat bahwa wabah terus mempengaruhi pria yang berhubungan seks dengan pria, yang menunjukkan tidak ada sinyal penularan berkelanjutan di luar jaringan ini, untuk saat ini.

Direktur Jenderal WHO Tedros Ghebreyesus mengatakan kepada wartawan pada Rabu bahwa dia terus khawatir dengan skala dan penyebaran virus cacar monyet.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan