Presiden Jokowi Sumbang Dua Sapi Kurban untuk DIY

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta -  Presiden Joko Widodo menyumbangkan dua ekor hewan kurban berupa sapi Jawa dengan berat 850 kg dan sapi berangus berwarna hitam seberat 1,07 ton untuk Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dua sapi itu didistribusikan Pemda DIY ke dua lokasi yakni Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Masjid Al-Fatah, Randusari, Argomulyo, Cangkringan, Kabupaten Sleman pada Jumat.

"Setiap tahunnya, Presiden selalu memberikan satu, kebetulan tahun ini dua, sementara provinsi lain tetap satu," ujar Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Hukum Pemerintahan, dan Politik Maladi.

Sapi kurban pemberian Presiden, kata dia, sudah dipastikan kesehatannya setelah melalui pengecekan oleh dinas terkait."Ini dipilih karena sehat," ujar dia.

Terkait penunjukan masjid yang akan menerima sapi dari Presiden, katadia, Pemda DIY bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota yang ditunjuk secara bergiliran. Sapi kurban dari Presiden yang diberikan untuk Istana Kepresidenan merupakan jenis sapi Jawa berwarna putih seberat 850 kg.

Sementara, sapi yang diberikan ke Masjid Al-Fatah, Cangkringan, Sleman merupakan jenis sapi berangus berwarna hitam seberat 1,07 ton atau 1.070 kg.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan