Maksimalkan Era Digital, Ini Kunci Meraup Cuan Lewat Media Sosial

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Media sosial memiliki manfaat beragam. Setiap orang menjadikannya tempat hiburan, menambah teman, tempat belajar, tempat beropini, hingga media berkarya. Sekarang ini media sosial juga bisa menghasilkan cuan atau menghasilkan uang.

Influencer dan konten kreator, bisnis online, hingga konsultan media sosial. Pekerjaan-pekerjaan ini bisa dilakukan melalui media sosial dan tidak ada pada 15 tahun lalu.

“Sebetulnya media sosial bisa menghasilkan cuan atau menghasilkan uang. Ada banyak potensi pekerjaan dan karier di media sosial,” kata Entrepreneur & Founder of Coffee Meets Stocks, Billy Tanhadi saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok komunitas dan masyarakat di wilayah Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (5/7).

Bisnis online misalnya, setiap orang yang memiliki produk dapat mempromosikan dan menjualnya melalui media sosial. Peluang ini membuat banyak orang beralih profesi, dari pekerja kantor ke pebisnis online karena memiliki barang yang bagus dan meraup untung lebih besar.

Ada beberapa step untuk memulai bisnis online. Masyarakat harus tahu detail kualitas dan manfaat produk yang akan dijual. Kemudian menentukan target pasar, sehingga bisa menentukan channel atau media sosial yang digunakan untuk promosi.

“Kebanyakan orang mau langsung ke channel dan strateginya. Ada langkahnya dulu,” ujar Billy.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan