Geledah Rumah Pelaku Penembakan Shinzo Abe, Polisi Temukan Bahan Peledak?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Kepolisian Jepang melakukan penggeledahan di rumah Tetsuya Yamagami (41) tersangka penembakan yang menewaskan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

"Penggeledahan di rumah tersangka Tetsuya Yamagami, 41 pria bersenjata yang menembak mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, polisi menemukan apa yang diyakini sebagai bahan peledak," media lokal melaporkan, Jumat (8/7/2022).

Para pejabat belum mengomentari motif tersangka, tetapi media lokal melaporkan bahwa Yamagami mengatakan kepada polisi bahwa dia "tidak puas dengan mantan Perdana Menteri Abe dan bertujuan untuk membunuhnya".

Dia juga dilaporkan telah mengatakan kepada kantor-kantor yang tidak menyimpan "dendam terhadap keyakinan politik mantan Perdana Menteri".

Tetsuya Yamagami adalah mantan anggota Pasukan Bela Diri Maritim Jepang, setara dengan angkatan laut Jepang. Dia dikatakan telah meninggalkan layanan aktif pada tahun 2005.

Polisi juga menemukan beberapa kemungkinan bahan peledak selama penggeledahan di rumahnya, dan NHK mengatakan teknisi penjinak bom sedang bersiap untuk melakukan ledakan terkendali di tempat itu.

Sumber: malang.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan