Ternyata Oh Ternyata, Pendidikan Masih Tidak Berpengaruh Terhadap Toleransi, Duh!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Saiful Mujani Research and Consulting mengungkapkan dalam surveinya bahwa status pendidikan tidak berpengaruh terhadap sikap toleransi seseorang. 

"Pendidikan tidak punya pengaruh pada toleransi," kata Saiful, yang dipaparkan dalam program "Bedah Politik" yang disiarkan kanal YouTube SMRC TV, Kamis (7/7/2022).

Saiful menyatakan bahwa harapannya semakin tinggi pendidikan maka semakin toleran. Namun faktanya di Indonesia semakin tinggi pendidikan tidak menyumbang sikap toleransi.

Masyarakat yang hanya lulusan sekolah dasar (SD) 53 persen keberatan bertetangga dengan penganut Yahudi, tidak jauh berbeda dengan lulusan perguruan tinggi (PT) sebesar 48 persen.

Orang yang hanya berpendidikan tamat SD, sebanyak 58 persen keberatan Yahudi menjadi guru di sekolah negeri. Sementara 57 persen orang berlatar belakang PT keberatan dengan hal tersebut.

Penganut Yahudi sangat diharapkan tidak menjadi pejabat publik di Indonesia menurut 60 persen orang berlatar belakang tamat SD, dan 67 persen yang telah mendapat gelar dari perguruan tinggi.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan