Terkuak Pertengkaran Hebat Putin dan Macron, 4 Hari Sebelum Invasi Pertama Dilakukan Rusia

  • Bagikan
X

Polhukam.id, New York - Presiden Vladimir Putin dan Presiden Prancis Emmanuel Macron bertengkar hebat melalui telepon, empat hari sebelum pasukan Rusia menyerang Ukraina. 

Orang kuat Rusia mengklaim bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berbohong kepada Macron, New York Post melaporkan.

Rincian pertukaran rahasia antara kedua pemimpin dunia pada 20 Februari terungkap dalam sebuah film dokumenter baru tentang penanganan Macron atas konflik yang sedang berlangsung, berjudul “A President, Europe and War,” yang ditayangkan perdana minggu lalu di saluran France 2.

Ketika Rusia sedang dalam proses mengumpulkan pasukannya dalam persiapan untuk invasi skala penuh pada akhir Februari, Macron memanggil mitranya dari Rusia untuk menawarkan pandangannya tentang situasi yang meningkat dan membahas “tindakan yang berguna” untuk meredakannya.

Putin dengan cepat mengalihkan pembicaraan ke “rekan terkasih kami Tuan Zelensky,” menuduh presiden Ukraina “berbohong” kepada Macron tentang niatnya untuk mengimplementasikan Kesepakatan Minsk, yang berusaha untuk mengakhiri perang di wilayah Donbas.

Putin kemudian mempermasalahkan penolakan Zelensky untuk bernegosiasi dengan separatis Ukraina pro-Kremlin, yang membuat marah presiden Prancis dan mendorongnya untuk berseru dengan nada frustrasi: "Saya tidak tahu di mana pengacara Anda belajar hukum!"

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan