Survei Terbaru, Tak Sampai 10 Persen Publik yang Tak Puas Akan Kinerja Presiden Jokowi

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Lembaga survei SPIN merilis hasil survei terbaru terkait dengan tingkat kepuasaan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf. Hasilnya, sebesar 55,8 persen menyatakan puas dengan pemerintah, dan yang menyatakan tidak puas hanya 9,7 persen.

Direktur SPIN, Igor Dirgantara, memaparkan, responden dalam survei ditanyakan seberapa puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf tahun ini. Hasilnya, secara umum publik disebut menilai kinerja pemerintah positif.

"Ternyata yang menjawab sangat puas 6,7 persen, yang menjawab puas 55,8 persen. Biasa saja itu 20,4 persen. Jadi gini, secara umum publik menilai kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf 2022 itu positif, memuaskan. Jadi kalau digabung antara puas dan sangat puas itu menunjukkan besaran sampai 62,5 persen," kata Igor dalam paparannya secara daring, Jumat (8/7/2022).

Igor menyampaikan, secara tren ada kenaikan angka dibanding hasil survei yang dilakukan pada April 2022 lalu. Menurutnya, adanya tren perbaikan ini kemungkinan terjadi karena penyelesaian isu ekonomi hingga politik.

"Jadi nilai sentimen positif ini meningkat dibanding periode survei SPIN bulan April 2022 yang lalu. Nah, perbaikan sentimen positif ini bisa jadi seiring respons publik terhadap penyelesaian isu ekonomi dan politik," tuturnya.

Selain itu, adanya reshuffle juga dianggap berpengaruh dengan hasil survei kali ini.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan