Survei SPIN: Tak Sampai 70 Persen Masyarakat Yang Puas dengan Kinerja Pemerintahan Jokowi-Maruf

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Lembaga sigi Survei and Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survei terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakilnya K.H. Ma'ruf Amin di Kabinet Indonesia Maju. 

Hasilnya, 62,5 persen masyarakat puas dengan kinerja Jokowi-Amin. Artinya respon publik dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah berjalan dengan positif. 

"Berdasarkan survei yang sudah dilakukan SPIN beberapa waktu lalu. Secara umum kita tanyakan kepada responden, seberapa puas anda terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf tahun ini.Ternyata yang menjawab sangat puas 6,7 persen, yang menjawab puas 55,8 persen. Biasa saja itu 20,4 persen," kata Direktur SPIN Igor Dirgantara dalam rilis virtualnya, pada Jumat (8/7/2022). 

"Jadi gini, secara umum publik menilai kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf 2022 itu positif, memuaskan. Jadi kalau digabung antara puas dan sangat puas itu menunjukkan besaran sampai 62,5 persen," sambungnya. 

Adapun, kata Igor, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Amin mengalami peningkatan dibanding paparan hasil survei SPIN pada April lalu. 

"Nilai sentimen positif ini meningkat dibanding periode survei SPIN bulan april 2022 yang lalu. Nah, perbaikan sentimen positif ini bisa jadi seiring respons publik terhadap penyelesaian isu ekonomi dan politik, khususnya melalui reshuffle kabinet. Jadi, responnya cukup positif," ujar Igor. 

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan