Soroti Kunjungan Jokowi ke Rusia-Ukraina, Rocky Gerung Singgung Pesona Bung Karno: Erdogan Punya Aura, Macron Punya Aura, Ya Jokowi…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Kedua negara yang kini dalam situasi perang, Rusia-Ukraina ini menjadi tujuan Jokowi untuk beberapa urusan, salah satu yang diklaim adalah ingin menjadi fasilitator perdamaian.

Meski demikian, salah seorang kader PDIP, Effendi Simbolon mengaku kecewa karena media asing kurang memberitakan kedatangan Jokowi ke Ukraina-Rusia.

Soal keluhan media asing yang dianggap minim pemberitaan terkait kunjugan Jokowi ini direspons oleh pengamat politik Rocky Gerung. Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menganggap bahwa tak perlu dipertanyakan mengapa media asing “ogah” memberitakan Jokowi.

Kegaduhan karena klaim Jokowi yang mengaku telah menyampaikan pesan Zeleynsky ke Putin, namun pihak Ukraina sendiri membantah karena jika ada pesan tentu pihaknya akan secara terbuka menyampaikan lewat pidato adalah salah satu alasan yang diutarakan Rocky.

Atas dasar itu, menurut Rocky apa yang publik atau pers internasional beritakan “secukupnya” sudah benar karena melihat apa yang terjadi.

“Kadangkala sinyal itu jadi palsu justru karena kita menginginkan lebih, jadi memang sudah proposional pers asing mengatakan ada soal di dalam diplomasi Indonesia yang gagal kan itu intinya,” ujar Rocky melalui kanal Youtube milikya, dikutip Kamis (7/7/22).

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan