Shopee Resmikan Shopee Center Pekalongan Guna Jangkau UMKM Lokal

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Shopee telah meresmikan Shopee Center Pekalongan pada Rabu, 6 Juli 2022. Shopee Center Pekalongan merupakan fasilitas penunjang bagi UMKM lokal untuk terus mengembangkan bisnis dan proses pemasaran sehingga UMKM dapat segera naik kelas.

"Ini merupakan komitmen jangka panjang kami untuk mendukung dan membawa UMKM lokal naik kelas, khususnya di era digital saat ini," ujar Balques Manisang, Head of Government Relations Shopee Indonesia, dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (8/7/2022).

Fasilitas pendukung tersebut di antaranya adalah studio foto dan studio live streaming yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh setiap pegiat UMKM di Pekalongan dan sekitarnya.

Selain menyediakan kedua fasilitas tersebut, Shopee Center Pekalongan juga menjadi jembatan bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang lebih komprehensif di Kampus UMKM Shopee Semarang maupun Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo yang terletak di Provinsi Jawa Tengah.

Salah satu seller Shopee asal Pekalongan, Andi Supriyadi, berharap hadirnya Shopee Center Pekalongan dapat membantu dirinya sekaligus ribuan pelaku UMKM di Pekalongan untuk bisa meningkatkan kualitas pemasaran melalui teknologi digital.

"Selain saya berniat secara rutin untuk menggunakan fasilitas studio live streaming, harapannya sih, saya dan teman-teman UMKM lain bisa belajar lebih banyak lagi soal pemasaran di internet, agar industri rumahan Pekalongan semakin berkembang ke depannya," ungkap Andi.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email polhukamdot[email protected].
  • Bagikan