Sebelum Pindahan dari Downing Street, Mendadak Boris Johnson Ucap Ini dalam Pidato Pengunduran Dirinya

  • Bagikan
X

Polhukam.id, London - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akhirnya secara resmi meletakkan jabatannya pada Kamis (7/7/2022) waktu setempat. Di depan kediaman resminya di Downing Street, Johnson mengikuti seruan dari para rekan menteri dan anggota parlemen di Partai Konservatif.

Salah satu hal yang disampaikan Johnson adalah soal keinginan anggota parlemen dari Partai Konservatif tentang pemimpin baru di partai tersebut. Artinya seorang perdana menteri baru pasti akan ada.

"Saya setuju dengan Sir Graham Brady, ketua anggota parlemen kami, bahwa proses pemilihan pemimpin baru tersebut harus dimulai sekarang dan jadwalnya akan diumumkan pekan depan," ujarnya.

"Dan hari ini saya telah menunjuk kabinet baru untuk bertugas sampai pemimpin baru menjabat," kata Johnson.

Sejalan dengan itu, dia mengatakan bahwa dirinya ingin menyampaikan apresiasi kepada jutaan orang yang telah memilihnya dan Partai Konservatif pada 2019, yang banyak di antara mereka memilih Partai Konservatif untuk pertama kalinya.

"Terima kasih atas mandat luar biasa ini, mayoritas Konservatif terbesar sejak 1987, bagian suara terbesar sejak 1979," katanya.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan