Rusia Girang Boris Johnson Mundur, Zelenskyy: Kami Sedih

  • Bagikan
X

Polhukam.id, London - Pengunduran diri Boris Johnson mendapat perhatian dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Presiden Ukraina pada Kamis (7/7/2022) menelpon Boris untuk mengungkapkan kesedihannya karena rakyat Ukraina sangat bersyukur atas dukungan Johnson sejak invasi Rusia.

“Kami semua menyambut berita ini dengan sedih. Bukan hanya saya, tetapi juga semua masyarakat Ukraina yang sangat bersimpati dengan Anda,” kata Zelenskyy, dilansir Alarabiya, Jumat (8/7/2022).

Johnson merupakan salah satu pemimpin yang sangat vokal dalam mendukung Ukraina. Inggris juga memasok persenjataan dan peralatan militer bagi Ukraina untuk melawan Rusia.

“Kami tidak ragu bahwa dukungan Inggris Raya akan terus berlanjut, tetapi kepemimpinan pribadi Anda dan karisma Anda membuatnya istimewa,” kata Zelenskyy.

Dalam panggilan telepon itu, kedua pemimpin juga membahas kerja sama militer dan politik antara kedua negara. Termasuk negosiasi yang dirancang untuk membuka blokir ekspor biji-bijian dari pelabuhan Ukraina. 

Johnson pada Kamis mengundurkan diri sebagai perdana menteri Inggris, mengikuti seruan dari rekan-rekan menteri dan anggota parlemen di Partai Konservatif.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan