Pertemuan ke-2 TIIWG G20 Resmi Ditutup, Menteri Bahlil Hadiri Gala Dinner di Balai Kota Surakarta

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bersama dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menghadiri Gala Dinner bertempat di Balai Kota Surakarta, seusai melakukan Kirab Budaya kemarin sore, pada Kamis 7 Juli 2022. Acara ini turut diikuti oleh seluruh delegasi negara G20 yang hadir pada Pertemuan Kedua Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20.

Rangkaian kegiatan Pertemuan Kedua TIIWG G20 yang dimulai sejak 5 Juli 2022 lalu, resmi ditutup dengan terselenggaranya Gala Dinner ini.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa dengan berakhirnya rangkaian Pertemuan Kedua TIIWG G20, diharapkan dapat segera diformulasikan kebijakan yang menjadi kesepakatan bersama hasil persidangan untuk menjawab persoalan-persoalan global, seperti emisi rumah kaca, energi hijau, dan transformasi industri.

"Saya menyampaikan selamat kepada seluruh delegasi yang sudah mengikuti proses persidangan sejak dua hari lalu. Saya tahu bahwa tidak gampang menyatukan ide dari masing-masing negara. Namun, kita harus bijak dan menyelesaikan dengan hati yang ramah. Persoalan global tidak hanya menjadi tanggung jawab suatu negara, tetapi juga semua negara," ujar Bahlil, mengutip sebagaimana dalam rilisnya, Jumat (8/7/2022).

Lebih lanjut, Bahlil mengajak para delegasi negara G20 yang hadir untuk nantinya berpartisipasi kembali dalam Pertemuan Ketiga TIIWG G20 di Labuan Bajo bulan September 2022 mendatang. Dalam kesempatan ini, Gibran memberikan ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pertemuan Kedua TIIWG G20 ini.

Gibran menjelaskan bahwa dalam perhelatan Gala Dinner ini juga dihadirkan sejumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menyajikan kuliner maupun produk-produk buatan lokal. Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan penuh kepada pelaku UMKM, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan