Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, MS GLOW Donasikan Seribu Tanaman di Tujuh Kota Indonesia

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu, MS Glow sebagai salah satu brand kecantikan lokal di Indonesia mengadakan kampanye 1000 Tanaman Sejuta Kebaikan. Sebuah kampanye yang didasari akan keresahan tentang isu lingkungan yang sedang berkembang. 

Indonesia dianugerahi dengan ekosistem hutan hujan tropis terbesar di dunia yang kaya akan keragaman hayati. Diperkirakan hampir 60 persen spesies flora dan fauna yang ada di dunia berada wilayah ekosistem ini.

Dalam skala global hutan juga berfungsi untuk menjaga kestabilan iklim. Namun eksploitasi besar- besaran untuk keperluan industri seperti minyak sawit, kertas dan pertambangan membuat Indonesia kehilangan jutaan hektar hutan. Bahkan dalam beberapa dekade terakhir tingkat kerusakan hutan di Tanah Air sangat mengkhawatirkan. 

Data dari Global Forest Watch menyebut Indonesia kehilangan 9,75 juta hektar hutan primer sejak tahun 2002 sampai 2020. Dampak yang sudah dirasakan adalah bencana seperti banjir, tanah longsor, peningkatan suhu bumi dan lain-lain.

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam rilisnya pada 5 Juni 2022 menyampaikan bahwa Bumi menghadapi tiga masalah utama pertama iklim yang meningkat dengan sangat cepat bagi manusia dan alam untuk beradaptasi, hilangnya habitat dan faktor lain yang menyebabkan sekitar 1 juta spesies terancam punah, serta polusi yang terus meracuni udara, tanah, dan air. 

Kampanye yang digalangkan MS Glow bersama Motion Radio memiliki beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, mendonasikan tanaman kepada yayasan maupun komunitas yang membutuhkan dan meningkatkan awareness masyarakat serta mengajak untuk terlibat menjaga lingkungan yang akan berdampak positif pada alam. 

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan