Pemkot Sukabumi Dorong Inovasi Terbaik di Semua OPD Hingga Kelurahan

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pemkot Sukabumi terus menggenjot setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melahirkan inovasi layanan terbaik. Langkah tersebut untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat.

Salah satunya dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi yang melaksanakan kegiatan bimbingan teknis Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2022 untuk perangkat daerah, BUMD, kecamatan, kelurahan, dan puskesmas se-Kota Sukabumi pada 5-6 Juli 2022.

'' Kegiatan ini untuk memfasilitasi keikutsertaan peserta bimtek pada ajang KIJB 2022,'' ujar Sekretaris Bappeda Kota Sukabumi Galih Marelia Anggraeni, Jumat (8/7/2022).

Selain itu untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan inovasi sebagai bentuk apresiasi bagi perangkat daerah yang memiliki inovasi di Kota Sukabumi yang telah diterapkan.

Inovasi ini kata Galih, secara nyata bermanfaat bagi peningkatan kinerja pemerintahan daerah untuk diakui dan diikutsertakan dalam ajang kompetisi inovasi. Sehingga memotivasi peserta yang memiliki inovasi untuk meningkatkan pengembangan dan pemanfaatan inovasi secara lebih luas.

Kabid Litbang Bappeda Kota Sukabumi Banyu Citra Anggara mengatakan, dalam bimtek ini disanpaikan mekanisme dan alur KIJB 2022. Di mana bimtek ini dilaksanakan sebanyak tiga sesi.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan