Pacul Nggak Terlalu Yakin Jatah MenPAN-RB Bakal Jokowi Berikan ke Kader PDIP Lagi

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau biasa disebut Menpan RB meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Posisi MenPAN-RB saat ini diisi oleh Tito Karavian dengan status Ad-Interim, artinya kelak akan da lagi MenPAN-RB dengan status yang menetap. Dipercaya, posisi ini akan kembali diisi oleh PDIP.

Mengenai hal ini, Ketua Bappilu PDI-Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul tidak yakin kader PDIP akan menempati posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menggantikan mendiang Tjahjo Kumolo. 

Bambang Pacul menuturkan, penunjukan tokoh untuk menjadi Menpan RB merupakan  hak prerogatif Presiden Jokowi. Namun, tokoh yang akan menggantikan mendiang Tjahjo kemungkinan akan didiskusikan dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Bahwa nanti dia (Presiden Jokowi) akan bicara dengan Ibu Ketum, dugaan saya hampir pasti. Karena ini (Jokowi) adalah kader PDIP, apakah pasti (Menpan RB) dari PDIP saya juga enggak yakin, " kata Bambang Pacul kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7/2022). 

Meski begitu, Ketua DPW PDIP Jawa Tengah tidak menyebut figur atau tokoh di luar PDIP yang pantas menjadi MenpanRB. Dia menyerahkan segala keputusannya kepada Presiden.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan