Orang PDIP Heran Media Asing Nggak Heboh Soal Jokowi ke Ukraina-Rusia, Omongan Rocky Gerung Nyelekit Parah: Kenapa Kita Mesti…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencuri perhatian publik karena melakukan lawatan ke Eropa khususmya Ukraina dan Rusia. Kedua negara yang kini dalam situasi perang ini menjadi tujuan Jokowi untuk beberapa urusan, salah satu yang diklaim adalah ingin menjadi fasilitator perdamaian.

Meski demikian, salah seorang kader PDIP, Effendi Simbolon mengaku kecewa karena media asing kurang memberitakan kedatangan Jokowi ke Ukraina-Rusia.

“Siapa sih presiden negara yang masuk ke Kiev dalam kurun sejak Maret, kecuali Poland sama Jerman, enggak ada. 12 jam kurang loh naik kereta api, menurut saya karena kita ikut monitoring, media internasional enggak terlalu dipublish," ungkap Effendi sebagaimana dikutip dari laman Sindo News, Kamis (7/7/22).

Menanggapi bingungnya kader PDIP terhdap minimnya pemberitan media asing terhadap Jokowi atas kunjungan ke Rusia-Ukraina, pengamat politik Rocky Gerung angkat suara.

Lewat video di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), Rocky menganggap bahwa tak perlu dipertanyakan mengapa media asing “ogah” memberitakan Jokowi.

“Ya kenapa kita mesti sedih kalau publik internasional tidak memberitakan. Kalau Kita bergembira nanti publik internasional justru bertanya ‘Anda bergembira karena apa karena sukses mendamaikan? Atau gembira karena ada pemalsuan di dalam headline dalam negeri Anda sendiri?’,” ujar Rocky melalui kanal Youtube milikya, dikutip Kamis (7/7/22).

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan