Nasib Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Tergantung pada Kemandirian Parpol

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pemerintah diminta mencairkan polarisasi yang terjadi saat ini. Pasalnya, jika polarisasi terus terjadi, stabilitas politik pasca-Pemilu 2024 dinilai tak akan terjadi.

Hal itu dijelaskan Deputi Analisis Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution. Menurutnya, hal itu tercermin dari jangkar politik yang dibangun pada pertarungan Pilpres 2024. Bukan melalui individu yang diciptakan sedemikian rupa, sebagai representasi dari polarisasi itu sendiri.

Syahrial pun lantas mencontohkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang digadang-gadang sebagai Capres 2024. Keduanya tampil karena memang dibutuhkan negara. 

"Jangan diasumsikan sebagai bablasan politik oligarki atau politik identitas," kata Syahrial dalam keterangannya, Kamis (7/7).

Menurutnya, kemandirian partai politik sangat menentukan dalam membentuk jangkar untuk perubahan dan perbaikan bangsa ke depan. Aneh dan menyedihkan, apabila dalam Pilpres 2024, partai politik hanya dipersiapkan sebagai kendaraan.

Ini mengeliminir kepentingan rakyat dan visi masa depan bangsa, sesuai cita-cita founding fathers.

Sumber: rm.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan