Mohon Dicatat, Presiden Jokowi: Negara Masih Sanggup Subsidi BBM

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Publik dihebohkan dengan kebijakan penggunaan aplikasi MYPertamina bagi masyarakat yang ingin membeli Pertalite atau solar. 

Hal ini diklaim dilakukan untuk memfokuskan subsidi tepat sasaran. Apakah saat ini negara sudah kewalahan menerapkan subsidi?

Mengenai hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan saat ini keuangan negara masih sanggup untuk tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pertalite. Sebab, negara masih mampu memberikan subsidi untuk BBM.

Ia mengatakan, di beberapa negara lain, harga BBM sudah mengalami kenaikan. Misalnya, Jerman dan Singapura yang telah menaikkan harga BBM menjadi Rp 31 ribu, sedangkan Thailand mencapai Rp 20 ribu.

“Kita masih Rp 7.650. Karena apa? Disubsidi oleh APBN. Ini kita masih kuat dan kita berdoa supaya APBN tetap masih kuat memberi subsidi. Kalau sudah tidak kuat, mau gimana lagi? Ya kan?” ujarnya dalam acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 tahun 2022 di Medan, Kamis (7/7/2022).

Jokowi pun mengingatkan, Indonesia masih mengimpor separuh dari kebutuhan BBM nasional. Selain BBM, Indonesia juga masih mengimpor gas yang cukup besar jumlahnya.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan