Meriahnya Kirab Budaya G20 di Surakarta, Menteri Bahlil Ikut!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama dengan Pemerintah Kota Surakarta menggelar Kirab Budaya G20 yang dikolaborasikan dengan Solo Batik Carnival (SBC) kemarin sore, Kamis (7/7/2022). Pergelaran ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pertemuan Kedua Trade, Investment, and Industry (TIIWG) G20.

Rangkaian Kirab Budaya dan SBC diikuti dan dibuka langsung oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan mengendarai kuda serta seluruh delegasi negara G20.

Dalam kesempatan ini, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Surakarta atas dukungan dan kerja sama yang baik sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pertemuan Kedua TIIWG G20 ini. Kemarin merupakan hari terakhir rangkaian kegiatan Pertemuan Kedua TIIWG G20, khususnya pada pembahasan klaster investasi, perdagangan, dan perindustrian.

"Sekalipun membahas berbagai permasalahan global khususnya investasi, sebagai negara, perlu menjunjung tinggi budaya dan tradisi yang ada di Republik Indonesia. Kita harus terus melestarikan dan menyosialisasikan kepada seluruh pelosok dunia. Ini bukti walaupun berpikir global, tetapi kita bertindak lokal," ucap Bahlil, mengutip sebagaimana dalam rilisnya.

Salah satu delegasi negara G20 asal Swiss mengungkapkan apresiasinya atas pelaksanaan Pertemuan Kedua TIIWG G20 ini.

"Saya diundang untuk menghadiri Pertemuan Kedua TIIWG G20 ini. Menurut saya, pembahasan isu kali ini cukup sukses. Ini kedua kalinya saya mengunjungi Solo dan sangat menyukai keramahan yang ada. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan tidak sabar untuk mengikuti kegiatan selanjutnya di Labuan Bajo," ungkap Frederic perwakilan delegasi G20 asal Swiss tersebut.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan