Mengenal Boris Johnson, Mantan Jurnalis “Malaikat” Brexit dan Mundur Diseret-seret Skandal

  • Bagikan
X

Polhukam.id, London - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan pengunduran dirinya, Kamis (7/7/2022) waktu setempat. Ia mundur dikaitkan dengan serangkaian skandal yang mempertanyakan integritasnya untuk memimpin negara.

Johnson, yang memimpin Inggris keluar dari Uni Eropa pada 2020, mengatakan dia akan secara resmi mengundurkan diri sebagai perdana menteri dan pemimpin partai Konservatif begitu penggantinya dipilih oleh anggota.

Perdana menteri mengalami gelombang pengunduran diri para menteri selama beberapa hari terakhir setelah dia meminta maaf karena mengeluarkan pernyataan menyesatkan terkait dengan skandal pelecehan seksual.

Permintaan maaf itu menyusul gelombang kontroversi tentang perilakunya sendiri di kantor dan beberapa rekannya.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian pemerintah ini, mulai dari menyelesaikan Brexit, menyelesaikan hubungan kita dengan benua (Eropa) ... hukum sendiri di Parlemen," kata Johnson, yang berbicara di luar kediaman resminya di London, melansir Kyodo News.

"Dan izinkan saya mengatakan kepada orang-orang Ukraina, bahwa kami di Inggris akan terus mendukung perjuangan Anda untuk kebebasan selama itu diperlukan," katanya, menambahkan.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan