Langkah Anies Baswedan Temui Jokowi Memang Politis, Pengamat Bilang Ada Tapinya

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Anies Baswedan yang juga Gubernur DKI Jakarta itu berencana menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna membahas nasib tenaga honorer.

Banyak pihak melihatnya sebagai langkah politis. Pengamat politik Ujang Komarudin pun setuju dengan hal itu. Namun, dia menilai hal itu sangat wajar karena Anies memang seorang politikus.

"Langkah politis itu tidak semuanya buruk. Jangan dimaknai buruk. Kalau memang itu bagian dari aspirasi dari tenaga honorer dari seluruh Indonesia, ya memang harus disampaikan," ucap Ujang, mengutip JPNN.com, Jumat (8/7).

Dosen Universitas Al Azhar Indonesia ini menganggap rencana Anies bersama gubernur lain untuk menemui Jokowi dan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bisa saja memang karena banyaknya keluhan dari honorer.

"Apa yang dilakukan Anies menjadi langkah politis bisa jadi memang aspirasi tenaga honorer yang ada, yang hari ini nasibnya tidak jelas," katanya.

Ujang berharap pertemuan APPSI dengan Jokowi bisa membuahkan hasil yang baik bagi nasib tenaga honorer. "Bagaimanapun, nasib honorer di seluruh Indonesia harus bisa diselesaikan. Harus dicari jalan keluarnya dalam hal ini presiden karena dia punya kekuasaan, kewenangan untuk tenaga honorer itu," tambahnya.

Sumber: m.jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan