Kisah Perusahaan Raksasa: Westpac, Perbankan 4 Besar dari Australia

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Westpac Banking Corporation atau dikenal Westpac adalah bank asal Australia dan penyedia layanan keuangan dari Sydney. 

Westpac adalah salah satu dari empat bank utama di Australia bersama dengan pesaing National Australia Bank, Commonwealth Bank of Australia, dan Australia and New Zealand Banking Group.

Fortune Global 500 mencatat bahwa Westpac menjadi salah satu perusahaan raksasa tahun 2020 dengan total pendapatan 26 miliar dolar AS. Sedangkan keuntungan atau profit sekitar 4,7 miliar dolar AS.

Dikutip berbagai sumber, Bank ini didirikan pada tahun 1817 dan didirikan pada tahun 1850 sebagai Bank of New South Wales. 

Perusahaan melayani lebih dari delapan juta pelanggan --baik ritel maupun komersial-- dan menyediakan perbankan, investasi, asuransi, dan berbagai layanan keuangan lainnya. Operasi di Australia menyumbang 68 persen dari keuntungan, sementara Selandia Baru memperoleh 18 persen, dan wilayah lain menopang 14 persen sisanya.

Ini adalah masa yang penuh tantangan, dimulai dengan kerugian serius pada tahun 1821 ketika ditemukan bahwa Kepala Kasir Bank of NSW telah mencuri setengah dari modal yang ditempatkannya, tidak ada satupun yang dapat dikembalikan.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan