Hasil Survei, Ganjar-Anies Dikalahkan, Prabowo Subianto Makin Kuat Saja

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Lembaga survei SPIN merilis hasil survei terbarunya soal elektabilitas figur calon presiden jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hasilnya, nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berada diurutan paling atas dan tren elektabilitasnya menunjukan naik secara bertahap.

Direktur SPIN, Igor Dirgantara, memaparkan bahwa pihaknya memberikan pertanyaan tertutup kepada para responden seandainya pemilihan presiden dilaksanakan hari ini, siapakah capres yang akan dipilih.

"Jadi kita sodorkan nama-namanya, Prabowo Subianto tetap menduduki tempat pertama dengan 29,3 persen," kata Igor dalam paparannya secara daring, Jumat (8/7/2022).

Nama Prabowo diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan angka 17,9 persen, kemudian di urutan ketiga ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan angka 14,2 persen.

Lalu ada Ridwan Kamil dengan angka 6,1 persen, ada pula nama Agus Harimurti Yudhoyono dengan angka 5,1 persen, lalu ada Puan Maharani dengan angka 5 persen.

Kemudian ada nama Erick Thohir dengan angka 3,9 persen, Khofifah Indar Parawansa dengan angka 2,9 persen, Airlangga Hartarto dengan angka sama 2,9 persen, di bawahnya ada Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan angka 2,8 persen.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan