Gobel Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Musibah Shinzo Abe

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang, Rachmat Gobel menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan perdana menteri Jepang, Shinzo Abe.

“Kami atas nama pribadi, atas nama Perhimpunan Persahabatan Indonesia Jepang, dan atas nama Persatuan Alumni dari Jepang menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya Shinzo Abe,” katanya, Jumat, 8 Juli 2022. Hal itu ia sampaikan langsung melalui telepon ke Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Abe ke Indonesia saat menjadi perdana menteri untuk memastikan investasi Jepang dalam mendukung proyek-proyek strategis yang dilakukan pemerintah. Bahkan saat Abe mundur dari jabatan perdana menteri, Presiden Jokowi melakukan twitt mengenang hubungan keduanya. Jokowi menyatakan PM Abe adalah pemimpin dunia pertama yang ditemuinya. Mendapat twitt seperti itu, Abe kemudian membalasnya melalui akun pribadinya. Namun ia menjawabnya dengan Bahasa Indonesia dengan mengucapkan terima kasih.

“Ini menunjukkan eratnya hubungan kedua negara dan betapa hangatnya hubungan tersebut,” kata Gobel.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan