Gerindra Sudah Punya Kandidat Cawapres Buat Prabowo, PKB: Sebagai Kawan, Kami Menantikan Keputusan dengan Riang Gembira

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Partai Gerindra mengaku telah memiliki kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto. PKB sebagai koalisi Gerindra angkat suara.

"Tentu kami sangat menghormati tahapan internal Partai Gerindra termasuk dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan mereka usung dalam Pemilu Serentak 2024. PKB juga mempunyai proses internal sendiri dalam menentukan capres-cawapres usulan kami," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Kamis, (7/7/2022). 

Huda mengatakan, setiap partai politik mempunyai mekanisme internal yang harus dihormati termasuk Partai Gerindra. Meskipun telah menjadi kerja sama, tentu PKB tidak bisa serta merta ikut campur terhadap mekanisme internal dari Gerindra. 

"Kita ikuti bersama saja proses yang saat ini terjadi di internal Gerindra dalam menentukan pasangan calon presiden yang akan mereka usung. Sebagai kawan, kami akan menantikan apapun keputusan Gerindra dengan riang gembira," katanya. 

Proses yang sama, lanjut Huda, juga saat ini terjadi di internal PKB. Menurutnya, jajaran pengurus PKB saat ini terus menimbang-nimbang pasangan terbaik bagi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam Pemilu Serentak 2024. 

"Tentu siapa pun yang akan kita sandingkan dengan Gus Muhaimin telah memenuhi berbagai kriteria yang kami tetapkan baik dari sisi ideologi, visi misi, hingga potensi untuk menang," katanya. 

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan