Dapat Tugas Lakukan Penjajakan Koalisi, Pacul PDIP Sebut Puan Maharani Belum Melakukan Hal Tersebut: Sedang Mendengarkan Suara Rakyat!

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Sebagai partai politik yang bisa mengusung sendiri calon presiden, PDIP disebut tetap akan melakukan penjajakan kerja sama atau koalisi dengan partai lain.

Paling tidak ini diketahui dari PDIP yang menugaskan tiga nama, yakni Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, dan Muhammad Prananda Prabowo, untuk berkomunikasi dengan partai politik lain dalam penjajakan koalisi.

Mengenai hal ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan bahwa Puan belum bergerak melakukan hal tersebut.

"Sepengetahuan saya, Mbak (Puan) belum melakukan. Mbak lebih ketemu dulu, mendengarkan suara-suara rakyat dan mendengarkan suara PDIP dulu, keluarga besarnya dulu," ujar Bambang di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Ia mengatakan, Puan masih menampung aspirasi dari pimpinan DPD dan DPC PDIP berbagai daerah. Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan sebelum melakukan komunikasi dengan partai politik lain.

"Jadi Mbak ini kan boleh dibilangkan bijak, wisdom. Dengerin dulu dong suara di bawah, baru saya akan bicara," ujar Bambang.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan