Bank Neo Commerce Tegaskan Ikut Aturan LPS, Begini Detailnya

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) menjamin tetap mengikuti regulasi yang diatur oleh Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) dalam menyimpan dana nasabah.

Dalam hal ini, LPS mengatur dana simpanan yang terjamin yaitu senilai maksimal Rp2 miliar dan bunga maksimal 3,5%. Dana yang dimaksud mencakup giro, tabungan, dan deposito.

"Kami ikut LPS. Tidak ada satu bank pun di Indonesia yang tidak bisa ikut program penjaminan LPS sesuai dengan aturan yang diatur oleh LPS," ujar Tjandra Gunawan, Direktur Utama BNC, di kantor pusat BNC di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Akan tetapi, sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, dana yang dijamin adalah yang di bawah Rp2 miliar dan tidak melebihi bunga 3,5%.

"Terlepas dari apakah itu bank digital atau konvensional, selama tidak bermain di aturan tersebut, sebagaimana yang diungkap LPS, tidak masuk aturan itu," jelas dia.

Artinya, untuk produk-produk BNC yang menawarkan tabungan dengan bunga mulai dari 6% serta deposito mulai dari 6,5% hingga 8% tidak termasuk aturan tersebut.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan