Bank BNI akan Membuka Cabang Luar Negeri Lagi

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - BNI terus meningkatkan eksistensinya di kancah internasional. Bank berlogo 46 itu berhasil mencatatkan pertumbuhan volume transaksi ekspor sebesar 30,62% secara tahunan di sepanjang Januari hingga Mei 2022.

Melalui cabang luar negeri, BNI sudah menyalurkan kredit sebesar US$3,9 miliar, naik 18% secara tahunan.  Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan BNI telah berkelana ke berbagai negara untuk membantu mitra mengembangkan bisnis ke level yang lebih tinggi.

Belum lama ini BNI membuka kantor cabang di Amsterdam, Belanda untuk membantu penetrasi pasar ekspor di beberapa negara di kawasan Eropa.  “Untuk semakin memperluas jaringan dalam upaya kami menjaring potensi-potensi luar negeri, kami masih memiliki rencana pembukaan cabang lagi ke depannya,” Kata Royke.

Komisaris Utama BNI Agus Dermawan Wintarto Martowardojo menyampaikan sejak awal BNI telah didesain sebagai bank berjaringan internasional serta berkapasitas global.

“BNI beroperasi sebagai bank komersial dan langsung mengambil peran sebagai bank kapabilitas global dengan membuka Cabang Luar Negeri pertamanya di Singapura,”Ucap Agus.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan