Bak SBY, Anies Baswedan Bisa Raup Suara Banyak di Pilpres 2024 dari Kelompok Ini

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Tenaga honorer disebut bisa menjadi lumbung suara bagi Gubernur Anies Baswedan saat berlaga di Pilpres 2024. Hal ini bisa terjadi bila Anies berhasil memperjuangkan nasib tenaga honorer saat ini di hadapan pemerintah pusat.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bisa membantu para honorer dalam kapasitasnya sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Begitulah pandangan dari pengamat politik Ujang Komarudin.

"Tenaga honorer itu lumbung suara yang luar biasa besar dan banyak. Kalau ada pihak gubernur atau siapa pun yang memperjuangkan nasibnya, tentu bisa mendapatkan simpati dari tenaga honorer," ucap Ujang di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Menurut Ujang, meraih simpati dan dukungan dengan cara seperti itu memang hal yang biasa dalam politik. Terlebih, bila para tenaga honorer merasa nasibnya telah diperjuangkan.

"Itu hal yang baik, bisa saja digunakan untuk mendapatkan dukungan dari honorer yang jumlahnya jutaan," tuturnya.

Ujang mencontohkan, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga sempat melakukan hal yang sama dengan mengangkat tenaga honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Kebijakan itu justru meraih simpati dari honorer yang diangkat sebagai PNS saat Pilpres 2009.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan