Aplikasi Kasir Pintar Mulai Bidik Pelaku UMKM, Ini Fungsinya…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Surabaya - Usaha kecil dan menengah (UMKM) mengalami pertumbuhan pesat setiap tahunnya. Seperti data dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Surabaya, selama tahun 2021 lalu terdapat pertambahan sebanyak 40 ribu UMKM baru di Kota Surabaya.

Selama ini kehadiran UMKM mampu menopang 62 persen ekonomi dan menyumbang 90 persen  lapangan pekerjaan di Indonesia. Akan tetapi, dengan perkembangan itu, para pelaku UMKM memiliki berbagai permasalahan mulai dari pendanaan, pendataan, perizinan, hingga packaging.

Menanggapi hal itu, CEO Kasir Pintar, Didit Sepiyanto, mengatakan bahwa pertumbuhan UMKM bukan tanpa tantangan, mulai dari faktor eksternal, seperti pendataan, pendanaan, dan adaptasi digital yang kerap memberikan ancaman untuk eksistensi UMKM, sampai faktor internal seperti konsistensi dan pencatatan keuangan.

Dua permasalah itu, kata Didit, tentunya, bisa diatasi dengan baik. Untuk itu, kata Didit, pihaknya siap membantu permasalahan tersebut dengan kehadiran aplikasi berbasisi digital, yakni Kasir Pintar.

Dikatakan Didit, kehadiran Kasir Pintar memberikan sentuhan digital yang ramah dan tidak ribet pada pertumbuhan UMKM. Mulai dari kemudahan dalam pencatatan yang menghasilkan efisiensi waktu yang lebih baik sampai kemampuannya menerima berbagai macam metode pemesanan. 

"Semua bisa dilakukan hanya lewat smartphone saja. Sebuah tawaran yang disambut manis oleh para pegiat UMKM. Tidak hanya di Surabaya  saja, target kami di seluruh Indonesia nantinya," terang Didit di Surabaya, Jumat (8/7/2022).

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan