Anies Akan Temui Presiden Jokowi Tanyakan Nasib Honorer, Pengamat: Langkah Politis Itu Tidak Semuanya Buruk

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menegosiasikan nasib tenaga honorer. Langkah ini pun dinilai Pengamat Politik Ujang Komarudin sangat politis.

Seperti diketahui, Anies sendiri merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Anies berencana akan membawa rombongan untuk membahas kebijakan penghapusan honorer pada 2023.

Menurut dia, rencana tersebut wajar disebut sebagai langkah politis karena Anies memang seorang politikus. Namun, apa yang akan dilakukan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu dianggap baik.

"Langkah politis itu tidak semuanya buruk. Jangan dimaknai buruk. Kalau memang itu bagian dari aspirasi dari tenaga honorer dari seluruh Indonesia, ya memang harus disampaikan," ujarnya, dilansir dari JPNN.com, Kamis (7/7/2022).

Ujang menganggap rencana Anies bersama gubernur lain untuk menemui Jokowi dan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bisa saja karena banyaknya keluhan dari honorer.

"Apa yang dilakukan Anies menjadi langkah politis bisa jadi memang aspirasi tenaga honorer yang ada, yang hari ini nasibnya tidak jelas," katanya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan