Abu Janda Bela Diri, Video Editan Anies Cuma Parodi, Netizen: Fitnah, Bisa Dipidana, Tapi Beliau…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda, kembali menjadi sorotan publik dan sedang diburu oleh netizen Indonesia gegara unggahan videonya di Instagram mengenai komentar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Belakangan terungkap bahwa video tersebut hoaks belaka. Hal ini seperti disampaikan oleh Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) serta Geisz Chalifah melalui akun media sosialnya bahwa video unggahan Abu Janda tersebut telah diedit sedemikian rupa.

Hal senada juga disampaikan oleh akun Instagram @geisz_chalifah yang kemudian mengunggah potongan video dari media resmi ACT. Memang tampak Anies yang sedang berkegiatan dalam agenda ACT, lalu memberikan sambutannya.

Terungkapnya video unggahan Abu Janda ternyata sudah diedit sedemikian rupa inilah yang membuat sosoknya kembali menjadi bulan-bulanan warganet. Tagar 'Tangkap Abu Janda' bergema di Twitter, mendesak polisi untuk segera meringkus Permadi Arya karena dianggap sudah membuat hoaks.

Video Editan Diklaim Sebagai Parodi

Di sisi lain, Abu Janda sendiri ternyata sudah menyiapkan pembelaan mengenai unggahan kontroversialnya tersebut. Seperti dipantau di kolom caption-nya yang bertanda telah disunting pada Kamis (7/7/2022), Abu Janda mengklaim bahwa videonya hanyalah sebuah parodi.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan