5 Menteri Jokowi yang Paling Layak Nyapres 2024 Menurut Masyarakat, Siapa Selain Prabowo?

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Lembaga survei Political Weather Stations (PWS) merilis hasil survei terbaru tentang persepsi publik yang menilai siapa saja menteri di dalam Kabinet Indonesia Maju yang layak maju sebagai calon presiden (capres). Dari survei tersebut, dipaparkan ada lima nama menteri yang dianggap layak maju.

Peneliti Senior PWS Mohammad Tidzi AM mengungkapkan, survei yang menjelaskan kinerja para menteri serta tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Survei PWS soal kinerja menteri ini juga melihat kelayakan para menteri dan pejabat setingkat menteri maju sebagai capres 2024.

Lembaga survei PWS menanyakan kepada responden, siapakah di antara para menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang paling layak maju sebagai capres pada Pemilu 2024. Ternyata sebagian terbesar publik (40,5 persen) menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Menteri atau pejabat lain, yang juga dinilai publik layak nyapres pada Pemilu 2024 mendatang adalah Menparekraf Sandiaga Uno (15,4 persen), Kepala KSP Moeldoko (10,2 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (8,7 persen), dan Mensos Tri Risma Harini (7,5 persen)," kata Tidzi dalam keterangan persnya, Rabu (6/7/2022).

Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian, dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan juga masuk daftar menteri yang layak nyapres pada 2024 nanti. Namun, elektabilitas mereka tidak begitu signifikan.

Dia mengungkapkan, ketika PWS menanyakan kepada responden, siapakah yang kinerjanya paling baik diantara menteri-menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Jokowi-Ma’ruf, sebanyak 15,1 persen menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan