Viral Mi Instan Indonesia Ditolak Taiwan: Bilang Aja Kalau Takut….

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Publik dihebohkan dengan viralnya Taiwan menolak mi instan bermerek Mi Sedaap asal Indonesia. Taiwan Food and Drug Administration (FDA) menyebutkan bahwa penolakan tersebut dilakukan karena mi instan tersebut mengandung residu pestisida dengan kadar yang berlebihan.

Taiwan tidak hanya menolak mi instan asal Indonesia, tetapi juga mi instan asal Filipina dan Jepang. FDA menyebut, ada 19 pengirimana yang ditolak, termasuk di dalamnya pengiriman 4.074,4 Kg Mi Sedaap kemasan cup dari Indonesia. 

View this post on Instagram A post shared by Polhukam.id (@wartaekonomi)

Menanggapi hal itu, Marketing Manager Noodle Category Wings Food, Katria Arintya Anindyantari, menegaskan bahwa Mie Sedaap tidak mengandung residu pestisida. Penahanan produk disebut karena perbedaan regulasi yang diterapkan regulator setempat.

"Produk Mie Sedaap tidak mengandung residu pestisida. Penahanan Mie Sedaap di negara Taiwan tidak ada kaitannya dengan hal tersebut. Penahanan produk yang terjadi dikarenakan adanya perbedaan regulasi yang diterapkan oleh regulator setempat," tegasnya, Kamis, 7 Juli 2022.

Penolakan Taiwan terhadap mi instan asal Indonesia ini pun turut menjadi sorotan warganet. Tak sedikit warganet di media sosial yang menganggap bahwa penolakan ini terjadi karena Taiwan takut kalah saing dengan produk Mi Sedaap asal Indonesia. 

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan