Puan Diperintah Megawati, PDIP Buka-Bukaan Soal Koalisi

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan Puan Maharani untuk menemui para ketua umum parpol guna membangun komunikasi politik dan koalisi menjelang Pemilu 2024. Namun hingga saat ini, partai elit mana yang akan ditemui Ketua DPR RI Ini, masih rahasia.

Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto menyebut bahwa upaya Puan untuk melakukan silaturahmi politik hampir pasti akan dilakukan. 

Namun, pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu tidak menjawab secara gamblang, partai mana saja yang akan ditemui lebih dulu oleh Puan. 

"Bahwa kerja sama hampir pasti dilakukan ya. Cuma, dengan siapanya saya enggak tahu karena itu kewenangan Ibu Ketua Umum. Ini kerja sama dalam rangka Pileg dan Pilpres lho. Dalam rangka Pilpres lho ya. Dalam rangka Pilpres kemungkinan besar ya pasti dilaksanakan." kata Pacul ketika ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/7/2022). 

"Tapi dengan partai mana, ya Bambang Pacul nggak tahu. Karena itu kewenangannya ada di tangan Ibu Ketua Umum, " tandasnya. 

Menurutnya, hingga saat ini aktivitas Puan belum terlihat atau terdengar bertemu dengan pimpinan parpol. Sebab, kata Pacul, mantan Menko PMK itu terlebih dahulu akan mendengarkan suara rakyat. 

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan