Investasi Telkomsel di GoTo Dinilai Tepat Demi Memanfaatkan Pertumbuhan Ekonomi Digital

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Langkah Telkomsel untuk berinvestasi ke PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dinilai sebagai aksi korporasi yang menguntungkan yang sudah diperhitungkan dengan matang dari aspek bisnis. Sebagai perusahaan pelat merah, Telkom lewat anak perusahaannya tersebut, dinilai sudah tepat dan seharusnya memanfaatkan peluang dari pertumbuhan ekonomi digital yang terjadi.

Dukungan terhadap investasi tersebut disuarakan kalangan ekonom dan Dewan dalam kesempatan terpisah, Kamis (7/6).

Penasihat Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Edwin Sebayang menuturkan, saat ini Telkom sebagai emiten memang harus terus berekspansi menciptakan sumber pendapatan baru, tak lagi hanya mengandalkan pendapatan ‘voice’. Telkom harus bisa memanfaatkan big data yang dimiliki, agar bisnis tak stagnan dan menciptakan persepsi negatif ke investor.

“Jadi saya menilai, apa yang dilakukan  Telkom dengan berinvestasi di GoTo lewat Telkomsel sudah tepat. Ini pure aksi korporasi yang ujungnya akan mendongkrak pendapatan Telkom. Mereka memang butuh ekspansi,” ujar Pengamat Pasar modal dari MNC Asset Management tersebut kepada wartawan, Kamis (7/7/2022). 

Dengan big data yang dimiliki Telkomsel dan ekosistem digital yang dimiliki GoTo, Edwin pun yakin hasil positif akan didapat Telkom dalam beberapa waktu ke depan. 

“Alibaba, Amazon sudah menikmati hal seperti ini. Ini bisnis model baru yang punya potensi keuntungan besar. Saya melihat bisnis GoTo juga sudah matang, bukan startup yang baru mulai,” tuturnya. 

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan