Harganas ke-29, BKKBN: Momentum Refleksi dan Apresiasi Negara

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-29, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Dalam hal ini, Hasto Wardoyo mengungkapkan kebahagiaannya karena dalam perhelatan perayaan Harganas tahun 2022, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Hasto juga mengungkapkan bahwa dalam perayaan tahun ini, memacu pihaknya untuk terus meningkatkan kinerja guna mempercepat realisasi penurunan stunting di Indonesia.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah berkenan hadir bersama Ibu Negara pada kesempatan ini Hari Keluarga Nasional ke-29 di Sumatra Utara. Harganas merupakan momentum refleksi dan apresiasi negara terhadap peran penting keluarga dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/7/22).

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam keterangannya mengungkapkan bahwa kemandirian pangan sebagai upaya penanggulangan stunting penting untuk dilakukan. Berdasarkan hal tersebut, Jokowi mengajak para kepala daerah untuk memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk menyokong kebutuhan pangan sehari-hari.

"Penting jangan sampai ada lahan kosong. Manfaatkan untuk asupan gizi anak kita, karena kita tanam di manapun itu tumbuh dan bisa kita panen," ucap Joko Widodo dalam keterangannya, Kamis (7/7/22).

Selain itu, dia juga mengatakan serta masyarakat untuk terlibat langsung dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia. Hal tersebut dia lakukan mengingat stunting merupakan salah satu ancaman bagi sumber daya masa depan Indonesia.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan