Chevron Dukung Kolaborasi Solusi Berbasis Alam

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Chevron menjadi salah satu salah satu anggota pendiri AVPN Healthcare Pooled Fund, yang bertujuan untuk memperkuat layanan kesehatan primer di daerah pedesaan dan perkotaan yang sulit dijangkau di Asia Tenggara.

Peluncuran putaran II Pooled Fund dilaksanakan bertepatan dengan Konferensi Global AVPN 2022 yang diselenggarakan di Bali, 20-24 Juni 2022, dan akan berfokus pada kesehatan dan nutrisi ibu, bayi, dan anak di Indonesia, Filipina, Kamboja dan Vietnam.

Chevron memberikan kontribusi sebesar $600.000 untuk Pooled Fund ini selama 3 tahun sejak tahun 2021. Pada konferensi Global AVPN tersebut, Chevron juga membagikan pengalamannya pada sesi yang berkaitan dengan solusi berbasis alam serta pendidikan STEM. 

Sejak 2018, Chevron telah berkontribusi sebesar $700.000 untuk solusi berbasis alam seperti upaya perencanaan restorasi pesisir khususnya ekosistem mangrove di Indonesia / Mangrove Ecosystem Restoration Alliance (MERA) di Riau seluas 200.000 hektar dan di Suaka Margasatwa Muara Angke (SMMA) Jakarta seluas 25 hektar, bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) dan beberapa mitra industri lainnya.

Program MERA di SMMA Jakarta yang kini tengah berlangsung ini juga berkolaborasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

“Chevron menyadari akan pentingnya kolaborasi dan kemitraan untuk menghasilkan perubahan positif dalam skala besar di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan bekerja sama dengan berbagai pelaku industri, baik dalam negeri maupun multinasional, untuk mendukung berbagai program yang mengedepankan solusi berbasis alam. Kami harap program-program ini dapat mendukung pemerintah dalam pencapaian target transisi energi nasional serta pemberdayaan masyarakat,” jelas Wahyu Budiarto, Chevron Indonesia Country Manager, dalam siaran media, Kamis (7/7/2022). 

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan