Jusuf Kalla (JK) Lakukan Pertemuan dengan Tokoh Parpol, Refly Harun Singgung Nama Anies Baswedan: Siapa pun Tahu Itu dalam Rangka…

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mendapat sorotan di tengah menghangatnya atmospir dunia porpolitikan di Indonesia.

Meski sampai sekarang belum terlontar langsung dari mulutnya, JK diyakini akan mendukung dan akan mengambil peran sebagai “King Maker” salah satu sosok potensial calon presiden.

Kunjungan Jusuf Kalla ke beberapa tokoh nasional-politik diyakini dalam rangka penjajakan salah satu calon yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Hal ini juga yang disampaikan oleh pakar hukum tata negara, Refly Harun.

“Tidak mungkin dia bilang wah saya begini menemui Surya Paloh untuk Anies Baswedan, tapi siapapun tahu itu dalam rangka penjajakan,” ujar Refly melalui kanal Youtube miliknya, dikutip Senin (27/6/22).

Penjajakan maksud Refly adalah bagaimana mencari pasangan Anies Baswedan serta respons dari para tokoh politik yang potensial.

Penjajakan yang dilakukan menurut Refly seperti respons Surya Paloh (NasDem) apabila Anies dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga anak dari SBY,

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan