Baru Di Era Jokowi Indonesia Timur Diperhatikan, Bara JP: Dukungan 3 Periode Tanggung Jawab Moral Kami

  • Bagikan
X

Polhukam.id, Jakarta - Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Utje Gustaaf Patty memastikan pihaknya akan terus bergerak untuk menyuarakan Jokowi tiga periode, hingga usulan tersebut diterima oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan amandemen Undang-undang Dasar (UUD) 1945 dilaksanakan. 

Hal itu dikatakan Utje Gustaaf saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal Gerakan 3 Periode di Sekretariat Nasional Jokpro 2024, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). 

Menurut Utje Gustaaf, keadilan negara kepada masyarakat di wilayah Indonesia Timur baru dirasakan di tahun 2014, setelah Indonesia merdeka pada tahun 1945. Menariknya, keadilan ini dirasakan bertepatan dengan terpilihnya Joko Widodo alias Jokowi sebagai Presiden Indonesia. Hak ini tak lepas dari sikap cuek pemimpin negara, dan wilayah Indonesia timur sering dianak tirikan oleh negara.

“Sebagai relawan dari Indonesia Timur saya sangat mengapresiasi beliau, 69 tahun kami adalah anak tiri bangsa ini dan sejak 2014 kami anak kandung ibu pertiwi. Apa yang Bara JP lakukan mendukung tiga periode itu merupakan tanggungjawab moral kami kepada negeri ini,” kata 

Menurut Utje Gustaaf, kepemimpin Indonesia ke depan harus dipegang oleh Jokowi karena terbukti dengan kerjanya. Utje melanjutkan, dari tujuh Presiden Indonesia hanya Jokowi yang memahami betul kehidupan masyarakat Indonesia secara menyeluruh, dari Sabang sampai Merauke. 

“Usia saya 61 tahun, artinya merasakan semua kepemimpinan Presiden, termasuk Soekarno jadi kalau saya mendukung pak Jokowi itu ada kesadaran, Bara JP adalah sulung dari seluruh relawan Jokowi Presiden. Ada yang datang ke kami membicarakan pasangan Jokowi-Prabowo, bagi kami selama Pak Jokowi diusung kami siap-siap saja, kami bagian dari barisan,” tegasnya.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan Anda ke alamat email [email protected].
  • Bagikan